Jumat, 23 Juni 2017 20:01 WIB

Pengamat: Ancaman Pansus Angket ke KPK- Polri Seperti'Preman Berdasi'

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Rapat Pansus Angket KPK di gedung DPR (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua Umum Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI), Arifin Nur Cahyo, menilai ancaman dilontarkan oleh anggota pansus angket KPK M. Misbakhun untuk membekukan anggaran Polri dan KPK merupakan gaya bicara seorang 'Preman Berdasi'.

"Pembekuan anggaran KPK dan Polri hanya omongan 'Preman Berdasi' Mereka tidak bisa semena- mena seperti itu," ucap Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (22/6/2017).

Tidak hanya itu, kata Arifin, ancaman tersebut juga semakin menunjukan bahwa digulirkanya Pansus Angket KPK ini memang bertujuan untuk melemahkan kewenangan yang dimiliki oleh lembaga anti rasuah tersebut.

"DPR tidak bisa abuse of power semua ada tahapanya. Kalau begini kami curiga, jangan-jangan diduga ada aliran dana besar yang mengalir dari para koruptor ke anggota pansus," imbuh Arifin.

Ketika ditanyai apakah pansus angket KPK ini juga mengarah kepada pembubaran lembaga yang sudah berdiri dari tahun 2002 ini. Arifin mengatakan hal tersebut mungkin terjadi.

"Kalau memang ada kekecewaan dengan KPK seharusnya masih bisa di perbaiki, bukan dengan cara dibubarkan. Kami masyarakat akan turun ke jalan bila hal itu terjadi," tandas Arifin.

Seperti yang diwartakan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), melalui salah satu anggota pansus angket KPK, Misbakhun mengancam akan membekukan anggaran Polri dan KPK.

Ancaman yang dilontarkan oleh Politisi Partai Golkar tersebut merupakan buntut dari penolakan Polri dan KPK atas pemanggilan paksa Miryam S Haryani dalam sidang pansus angket KPK di DPR.


0 Komentar