Sabtu, 24 Juni 2017 18:45 WIB

Jaga Malam Takbiran, Polres Jakut Sebar Personel di Daerah Rawan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono akan mengerahkan 1.400 Personel Gabungan untuk Amankan Lebaran 2017. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 41 titik lokasi pergerakan malam takbiran akan menjadi konsentrasi pengamanan Polres Metro Jakarta Utara beserta jajaran tiga pilar, Sabtu (24/6/2017). 

Selain itu, polisi juga akan melakukan penjagaan di 235 titik lokasi dilakukannya salat Idul Fitri yang akan dilakukan masyarakat kota pesisir Jakarta Utara, Minggu (25/6/2017).

"Agar pengamanan berjalan dengan lancar, maka anggota kita amankan di 41 titik malam takbiran berjalan dengan lancar dan di 235 titik pengamanan shalat Idul Fitri," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono, Sabtu (24/6/2017).

Ia meminta seluruh jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas maupun instansi terkait untuk berkoordinasi dengan unsur Pemkot Administrasi Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU.

"Kita tidak boleh under estimate (menyepelekan) kondisi Kamtibmas, anggota harus tetap siaga dan fokus apalagi ada himbauan dari pimpinan agar takbiran dilakukan di masjid dan lingkungan rumah masing-masing, tidak perlu lintas wilayah atau takbir keliling," jelasnya.

Total ada 1.250 personil yang dikerahkan oleh Polres Metro Jakarta Utara, termasuk diantaranya BKO 1 SSK Brimob Polda Metro Jaya dan 1 SSK Sabhara Polda Metro Jaya.

"Kita siap mengamankan, pelaksanaan kegiatan malam takbiran di Masjid, Musholla, selain itu tokoh antar umat beragama juga ikut saling menjaga agar pelaksanaan baik takbiran dan shalat ied," pungkas mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu.


0 Komentar