Jumat, 04 Agustus 2017 16:43 WIB

Rumah Terbakar, Satu Keluarga Ditemukan Tewas

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang Ibu, Vitrianah (38) dan tiga anaknya, Salsa (8), Tiara dan Kinara (4), ditemukan tak bernyawa di kamar mandi, setelah kediamannya di jalan Semangka 3 nomor 10, Kelurahan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, hangus dilalap si Jago merah, pada Jumat (4/8/2017) siang.

"Kejadian sekira pukul 13.15 WIB, jenazah ditemukan dilantai dua rumah tersebut," ujar Kapolsek Palmerah, Kompol Armunanto Hutahean di lokasi, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, Armunanto mengatakan, dari informasi yang didapat kejadian itu bermula saat ibu lima anak tersebut tengah menerima tamu lalu melihat kepulan asap yang berasal dari rumahnya.

"Saat melihat kepulan asap si ibu langsung masuk ke rumahnya untuk mengecek sumber apinya," tambah Armunanto.

Namun, saat ia masuk ke dalam rumah yang berada di lantai dua itu, api sudah membakar beberapa perabotan. Sehingga, Vitrianah, berinisyatif untuk menyelamatkan ketiga anaknya yang tengah tertidur pulas di kamar.

Selanjutnya, saat mencoba membawa ketiga anak tercintanya keluar dari rumah. Nyala api telah semakin membesar sehingga, keempatnya terjebak di dalam rumah tersebut.

"Mungkin karena panik, ibunya membawa ketiga anaknya ke dalam kamar mandi," katanya.

Nahas, pilihan ibu untuk berdiam diri di kamar mandi itu ternyata salah. Pasalnya, keempatnya harus tewas menenaskan lantaran kehabisan oksigen dan terlalu banyak menghirup asap.

Dalam kebakaran tersebut, kata Armunanto, pihaknya belum bisa memastikan sumber awal api tersebut. Namun, dapat dipastikan api itu berasal dari lantai dua rumah tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan mencari informasi terkait hal itu," ucap Armunanto.

Sementara itu, Kasudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Abdul Cholik, mengatakan dalam proses pemadaman api, pihaknya menerjunkan belasan mobil pemadam.

"Kami menerjunkan 14 mobil pemadam kebakaran dan untuk pemadam api berlangsung sekitar 20 menit," singkat.

Saat ini, keempat jenazah yang telah menghitam lantaran dipenuhi noda asap saat ini telah di bawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, guna pemeriksaan lebih lanjut.


0 Komentar