Minggu, 20 Agustus 2017 23:40 WIB

Petinju Diimbau Tingkatkan Kemampuan dan Peringkat

Editor : Yusuf Ibrahim
Martin Daniel bersama John Basan usai mengalahkan Jack Medison di kelas. 55,3 kg. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju terbaik Indonesia diharapkan terus meningkatkan kualitas bertandingnya jelang menghadapi pertarungan level internasional yang akan diselenggarakan pada 9 September di Balai Sarbini Jakarta.

Harapan itu disampaikan Martin Daniel selaku penyelenggara Kejuaraan Nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) yang diikuti 16 petinju daerah di Asian Games International Sports, Fitness, and Health Expo (GOIFEX) 2017, JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (20/08/2017) malam.


Menurut Martin, pihaknya tidak ingin petinju yang sukses di event tersebut puas diri, karena event internasional akan dihadapi dalam waktu dekat.
 

“Pemenang terbaik dalam event ini akan kita sertakan di pertandingan internasional pada 9 September mendatang. Namun petinju jagan puas diri, terus latihan, terus tingkatkan kualitas, sehingga saat laga nanti tampil luar biasa, dan mengharumkan nama Indonesia,” tutur Martin kepada para wartawan.

Selain mempertandingkan kejuaraan, perhelatan ini juga untuk bertujuan untuk memperbaiki peringkat nasional.

Tidak hanya itu perhelatan ini juga nantinya memberikan kesempatan kepada para petintu terbaik untuk berlaga di level internasional, yang akan diselenggarakan pada 9 September di Balai Sarbini, Jakarta.


Menanggapi hal ini, salah satu petinju yang meraih kemenangan, John Basan usai mengalahkan Jack Medison di kelas. 55,3 kg mengaku senang dan bahagia bisa meraih gelar juara ini, dan berharap event ini akan terus digelar.
 

“Saya senang bisa meraih gelar ini, terlebih lagi event ini sangat bermanfaat untuk saya kedepan. Saya kedepannya akan terus berjuangan, terus meningkat kualitas saya,” tambahnya.(exe/ist)


0 Komentar