Jumat, 15 September 2017 12:32 WIB

CBA Berharap Pembangunan Fly Over Cipinang Lontar Terealisasikan

Editor : Danang Fajar
Perlintasan kereta api Cipinangf Lontas (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Center For Budget Analysis ( CBA), Uchok Sky Khadafi menyayangkan sikap PT KAI terkait lambatnya pemindahan sinyal dari perlintasan kereta api sehingga pembangunan flyover atau jembatan layang yang berada di simpang tak sebidang Cipinang Lontar, Jakarta Timur tertunda pelaksanaannya.

Uchok mempertanyakan lambatnya pemindahan sinyal yang membuat pembangunan flyover atau jembatan layang yang digunakan kendaraan yang ingin melintasi perlintasan kereta api terhambat.

Dia menyebutkan apabila dalam pemindahan sinyal kereta api terkendala, maka PT KAI seharusnya memberikan kemudahan agar pembangunan tetap berjalan.

"Flyover  perlintasan kereta api Cipinang Lontar sangat dibutuhkan, supaya jangan menganggu publik atau masyarakat yang melintas perlintasan kereta api tersebut," kata Uchok di Jakarta, Jumat (15/9/ 2017).

Dia juga menegaskan, jika ada pihak yang sengaja menaikkan biaya permintaan pemidahan sinyal maka harus segera diselesaikan.

"Jadi pemindahaan ini, harus diselesaikan secepat. Agar jangan dituduh yang namanya PT KAI sebagai biang kerok pembangunan flyover perlintasan kereta api tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, kata dia apabila proyek pembangunan flyover tidak secepatnya dilakukan, maka masyarakat akan dirugikan karena flyover tersebut dibutuhkan masyarakat dan tidak membuat macet pengendara dalam melewati jalur Cipinang Lontar tersebut.

Sebelumnya pembangunan flyover atau jembatan layang yang berada di simpang tak sebidang Cipinang Lontar, Jakarta Timur ditargetkan pada akhir tahun 2017.


0 Komentar