Selasa, 19 September 2017 19:35 WIB

Kodim 0503/JB Yakin Lebih Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Dandim Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persaingan sengit perlombaan Pembinaan Teritorial (Binter), mendekati puncaknya.

Kini terdapat empat Kodim yang lolos ke babak semifinal, salah satunya adalah Kodim 0503/Jakarta Barat.

Tercatat selain Kodim 0503/Jakarta Barat terdapat tiga Kodim lainnya, yaitu Kodim Mura Sriwijaya, Kodim Grobokan Jawa tengah dan Kodim Klungkung, Bali. Nantinya mereka akan dipantau tim penilai selama dua hari kedepan.
 

Untuk kali ini tim penilai yang dipimpin Brigjen Budi Sulistyono sebagai Ketua Tim Penilai mengunjungi Kodim 0503/JB, Selasa (19/9), selama dua hari kedepan mengumpulkan data-data.
 

“Pimpinan Angkatan Daraat telah mengeluarkan kebijakan, pedoman, petunjuk terkait penyelenggaraan Binter, baik di Kodam, Korim, Koramil hingga Babinsa. Kami hadir disini untuk melihat sejauh mana program yang dikerjakan satuan jajaran. Tercatat dari lomba Binter tahun ini akan ada dua tahap, dimana untuk Kodim utama dan ada 4 semifinalis Kodim Madya,” tutur Brigjen Budi Sulistyono.
 

Dirinya juga menjelaskan penilaian tahap semifinal nanti akan dilihat sesuai petunjuk teknis pelaksanaan lomba yang telah dilakukan masing-masing Kodim selama dua hari.
 

“Disini kita ingin lihat secara nyata pelaksanaan masing-masing Kodim selama kegiatan Binter. Kita harapkan semua Kodim mempersiapkan secara maksimal,” tambahnya.
 

Sementara itu, Dandim Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana, mengaku pihaknya sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk perlombaan Binter ini.
 

“Ini rangkaian dari penilaian tahap satu sebelunmnya. Kodim 0503/JB saat ini terus melakukan program yang ditujukan untuk seluruh masyarakat, kami yakin dengan dukungan kedepan bisa lebih baik,” kata Dandim Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana.(exe/ist)


0 Komentar