Selasa, 09 April 2024 16:09 WIB

Jokowi Gelar Open House di Istana Kepresidenan di Hari Raya Idulfitri untuk Masyarakat Umum

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta pada Hari Raya Idulfitri tahun 2024. Open house Presiden Jokowi bukan hanya untuk pejabat pemerintahan tapi juga masyarakat umum.

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu Insya Allah 1 Syawal pukul 9.00 WIB," ujar Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Yusuf memastikan bahwa open house tersebut tidak memakai undangan khusus, siapa pun masyarakat boleh datang ke Istana. Namun, harus tertib dan mengikuti aturan.

"Namanya open house tentu tidak pake undangan jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah Hari Idulfitri. Hari kebersamaan, hari sukacita, dan saling maaf-memaafkan," tutur Yusuf.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut bahwa open house dilakukan tidak dalam waktu yang lama. "Ya cuma ada batas waktunya ya. batas waktunya mungkin sampe siang lah ya," kata Heru.

Heru juga meminta kepada masyarakat yang hadir agar berpakaian rapi dan memakai sepatu. "Bebas rapi lah. Tapi nggak boleh pake jeans ya, pake sepatu," kata Heru.(mir)


0 Komentar