Kamis, 12 Oktober 2017 08:32 WIB

Komisi III Harap Tahun Depan Densus Tipikor Mulai Bekerja

Editor : Rajaman
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Densus Tipikor dibentuk oleh Mabes Polri dapat bekerja pada awal tahun 2018 dalam memberantas korupsi di tanah air.

"Semoga tahun depan (tahun 2018) Densus Tipikor sudah mulai aktif bekerja," kata Sahroni saat dihubungi, Kamis (12/10/2017).

Politikus NasDem menilai, dari segala aspek baik perencanaan hingga anggaran diajukan Mabes Polri kepada Komisi III DPR senilai Rp 975 miliar sudah disepakti. Dan ini harus dibuktikan dengan kerja dari korps Bhayangkara untuk memberantas korupsi baik dari tingkat pusat hingga daerah.

"Dari sisi aspek anggaran hingga perencanaan lain sudah disepakati dan disetujui oleh kami. Dan kami berharap Polri dapat memberikan terbaik dari hasil kerjanya terutama dalam memberantas korupsi di negeri ini sampai kepelosok desa," tandas Sahroni.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, Mabes Polri tengah menyusun pembentukan Datasemen Khusus (Densus) Anti-Tindak Pidana Korupsi. Densus Anti-Korupsi ini memiliki sumber daya manusia yang besar dan jaringan luas sehingga dapat membantu KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

Tito meyakini keberadaan Densus Anti Korupsi Polri ini tidak akan tumpang tindih dengan KPK. Polri akan tetap melaporkan kasus-kasus itu ke KPK. Densus ini akan bergerak secara massif, tidak hanya fokus pada kasus-kasus besar. Misalnya, menangani persoalan sembako bersama dengan kementerian terkait untuk mengawasi gejolak harga pangan.


0 Komentar