Kamis, 30 November 2017 09:33 WIB

Media Asing Soroti Pelatih Baru Persib

Editor : Yusuf Ibrahim
Roberto Carlos Mario Gomez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persib Bandung resmi mengumumkan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru.

Pria 60 tahun tersebut pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper semasa di Inter Milan. 

Dikutip laman resmi Persib Bandung, Selasa (28/11/2017) Mario Gomez memiliki banyak pengalaman di berbagai klub di Eropa, Amerika dan Asia. Teranyar, Mario Gomez membawa Johor DT meraih gelar juara dua musim beruntun. 

Tak hanya di level domestik, Mario Gomez juga mengantar Johor DT meraih gelar AFC Cup 2015. Klub asal Malaysia tersebut menjadi klub Asia Tenggara pertama yang berhasil juara di ajang tersebut. 

Mario Gomez juga pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper semasa tampil untuk Real Mallorca, Valencia dan Inter Milan. Saat bekerja sama dengan Cuper di mallorca (1999) Gomez membawa klub itu finis di tempat ketiga dan runner up Piala Winners. 

Semasa menjadi bagian Valencia, Mario Gomez berhasil membawa tim La Liga itu tembus ke Liga Champions Eropa dua kali secara beruntun. Di sana, pria kelahiran Mar del Plata, Argentina, 60 tahun lalu bekerja bareng Gaizka Mendieta, Santiago Canizares, Pablo Aimar, Killy Gonzalez. 

Berbagai dukungan datang begitu mendengar Mario Gomez akan membesut Persib Bandung dalam dua musim ke depan. Tak hanya dari dalam negeri, sejumlah media asing juga menyoroti bergabungnya sang pelatih bersama Persib Bandung.(snd)


0 Komentar