Jumat, 05 Januari 2018 08:52 WIB

Warga Kupang Digemparkan Penemuan Tuyul Di Rumah Seorang Warga

Editor : Amri Syahputra

Kupang, Tigapilarnews.com - RT 20, Dusun V Binilaka, Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang digemparkan dengan penemuan makhluk yang diduga Tuyul di rumah Maria Sae, warga  sekitar pukul 18.30 Wita, Kamis, 04/01/2018.

Kejadian bermula ketika Ibu Maria, pemilik rumah kehilangan uang sebesar Rp.100 ribu 2 hari sebelumnya.

Largus warga setempat itu mengatakan “Sebelum makhluk tuyul itu muncul semua anggota keluarga Ibu Maria saling tuduh dan saling curiga dengan uangnya yang hilang itu, Sementara kehilangan uang yang serupa juga sama dialami oleh tetangga Ibu Maria bernama Bpk Edison Adang,” ungkapnya.

“Awalnya anak dari sang pemilik rumah itu hendak masuk ke kamar doa untuk berdoa. Di tempat mereka biasa berdoa itu terdapat sebuah peti serupa peti kolekte di gereja. Begitu si Anak masuk, dia melihat semacam boneka mungil seperti bayi yang tertidur di atas peti. Karena penasaran, dia kemudian menghampiri dan mengambilnya dan merasa seperti ada denyutan jantung yang memompa cepat seperti seperti manusia yang sangat kelelahan,” tuturnya.

“Anak itupun memanggil ibunya dan segera menghubungi ketua RT yang kebetulan tetangga rumah mereka. Bapak Ketua RT itu datang dan langsung mengambil makhkuk aneh itu dan menaruhnya di dalam sebuah botol kaca bening dalam posisi tidur telentang layaknya bayi manusia,” tutur Largus yang juga pegiat salah satu LSM di Kota Kupang tersebut.

Largus saat itu mengaku sedang menggelar rapat namun seketika itu bubar karena ada kehebohan dan laporan dari warga tentang penemuan tuyul.

“Pokoknya di situ heboh dan banyak orang, akhirnya saya foto dan ambil rekaman videonya.” pungkasnya.

Kata Largus, Kepala Desa setempat mengatakan tuyul itu adalah jenis tuyul paling kecil. Sementara pemilik rumah masih kelihatan trauma saat dia dan teman-temanya menyaksikan langsung kejadian.

Berita Penemuan tuyul tersebut heboh, Largus menyebut warga desa setempat terus berdatangan untuk menyaksikan kehadiran mahluk aneh yang kuat diduga tuyul itu. Saat berita ini diturunkan, Warga Kota Kupang bahkan masyarakat pengguna media sosmed baik Facebook maupun WA se-NTT kini lagi dihebohkan dengan kejadian aneh tersebut.


0 Komentar