Rabu, 17 Januari 2018 11:14 WIB

Pilkada Serentak 2018, Kapolda Kalbar Buka Pelatihan Penyidik

Editor : Amri Syahputra

Pontianak, Tigapilarnews.com - Polda Kalbar Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan kepada Anggota Penyidik yang akan bertugas guna tingkatkan keamanan Pilkada serentak 2018 di Penindakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU) di Mapolda Kalbar Jl A Yani, Selasa, 16/1/2018.

Pelatihan ini di buka langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wakapolda, Irwasda dan tampak hadir juga Ketua BAWASLU Provinsi Kalimantan Barat, Ruhermansyah dan pejabat di lingkungan Polda Kalbar.

Dalam Sambutanya Kapolda menyatakan menghadapi Pilkada serentak diwilayah Kalbar perlu ditingkatkan kemampuan penyidikan para penyidik di jajaran Polda Kalbar dalam menghadapi tantangan pilkada didepan.

“Menghadapi Pelaksanaan Pilkada serentak ini, harus di ikuti dengan kemampuan penyidik Polisi dalam mengantisipasi tindak pidana Pilkada, oleh karena itu pelatihan peningkatan kemampuan penyidik sangat perlu dilakukan, sehingga nanti dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, sesuai aturan yang berlaku,” ujar Kapolda.

Pelatihan peningkatan kemampuan penyidik ini diikuti seluruh Anggota Polisi yang akan bertugas bersama Kejaksaan dan Badan Pengawas Pemilu (BAPILU) Provinsi Kalimantan Barat.


0 Komentar