Sabtu, 20 Januari 2018 13:56 WIB

Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Berhasil Meringkus Dua Kurir Sabu

Editor : Amri Syahputra

Palembang, Tigapilarnews.com - Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi pimpinan Ipda Nasron Junaidi, SH berhasil meringkus dua kurir yang mengantarkan sabu-sabu di wilayah Bumi Serepat Serasan. Keduanya HA Alias IR (45) dan KA (23), warga Desa Air Itam, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Kedua pelaku ini berhasil diringkus petugas kepolisian, pada Minggu, 10/12/2017. sekira pukul 16.40 wib, saat melintas di Jalan Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, mengendarai motor Yamaha Vixion warna silver nopol BH 5386 VA secara berboncengan.

Petugas yang telah mengintai pergerakan keduanya langsung menghentikan motor milik tersangka. Setelah berhasil disetop, keduanya langsung digeledah, namun tidak menemukan narkoba yang diincar.

Penasaran, petugas langsung membongkar sepeda motor tersebut. Benar saja, ditemukan banyak plastik klip berisi sabu berbagai ukuran di dalam jok motor.

Yakni dua bungkus sabu seharga Rp. 20 juta, lalu satu bungkus sabu seharga Rp. 4 juta dan satu bungkus sabu seharga Rp. 500 ribu. Kemudian, satu bungkus sabu seharga Rp. 450 ribu, satu bungkus sabu seharga Rp. 400 ribu, satu bungkus paket sabu hemat seharga Rp. 50 ribu.

Selain itu, ditemukan uang tunai berbagai pecahan dan handphone. Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman, SH, MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Nasron Junaidi SH mengatakan, sebelumnya petugas menangkap tersangka AS (40), warga Km 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kab. PALI.

Namun, kita tidak menemukan barang bukti yang kita incar dari pelaku AS ini. Sehingga kita lakukan penyamaran dengan memesan berbagai jenis narkoba dari bandar Rl (DPO) di Desa Air Itam.

Ternyata barang itu langsung dikirim kurirnya yang sering disebut pilot untuk dibawa ke Pendopo, jelasnya. Mantan Kabag Ops Polres Musi Rawas menambahkan, jaringan para pelaku tersebut sangat rapi.

Untuk itu, pihaknya minta peran serta masyarakat untuk bisa mengungkapnya. Jadi ada tiga pelaku yang telah kita amankan. Sekarang kita kejar bandar besarnya berinisial RI, paparnya.

Sementara, tersangka IR mengaku, dirinya hanya bertugas sebagai kurir yang diperintahkan oleh Rl untuk mengantarkan narkoba tersebut ke pemesannya di Pendopo. Kami berdua cuma mengantarkan sabu ke pemesannya, ungkapnya.


0 Komentar