Kamis, 08 Februari 2018 20:20 WIB

Trayek Bekasi Menuju Bandara Soetta Ditambah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi bus BPTJ. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menambah trayek angkutan Bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) yang menuju Bandara Soekarno-Hatta di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Sebelumnya shelter Damri dari Kota Bekasi menuju Bandara Soeta hanya berlokasi di Terminal Kayuringin, Bekasi Barat. Namun ke depan akan ditambah titik pemberangkatannya di Perumahan Kemang Pratama Kecamatan Rawalumbu," kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fathikun di Bekasi, Kamis (08/02/2018).

Menurut dia, BPTJ selaku operator akan memulai tahapan operasional trayek baru itu melalui agenda penandatanganan perjanjian kerja sama antara Forum RW Kemang Pratama dengan perusahaan Damri pada Sabtu (10/2) pagi.

Menurut dia, selain menyasar trayek Bandara Soeta, bus berkapasitas 22 dan 21 kursi itu juga akan menyasar Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Bus yang disiapkan sebanyak enam unit untuk tahap awal ini adalah jenis royal Class sebagai kelas premium dan jenis bus regular dengan tarif bervariasi mulai dari Rp30.000 per penumpang hingga Rp65.000 per penumpang.

Untuk trayek Kemang Pratama-Bandara mulai pukul 04.00 WIB hingga 20.00 WIB dan tujuan sebaliknya pukul 05.00-22.30 WIB.

Bus jurusan Soeta akan menyusuri Jalan Kemang Pratama Raya - Jalan Narogong - Jalan siliwangi - Jalan Ahmad Yani - Tol Bekasi Barat - Tal Dalam Kota Jakarta - Tol Jor - Tol Cengkareng -Bandara Soeta.

Sedangkan untuk jurusan Bandara Halim menyusuri Kemang Pratama - Jalan Raya Narogong - Jalan Siliwangi - Jalan Ahmad Yani - Tol Bekasi Barat - Cawang - Halim.

"Kenapa dipilihnya Perumahan Kemang Pratama di Kota Bekasi, sebab setelah disurvei banyak warga yang selama ini mengandalkan pemberangkatan dari sekitar kawasan itu menuju bandara. Perumahan Kemang Pratama membuka pintu untuk Damri melayani dari situ," katanya.(exe/ist)


0 Komentar