Sabtu, 14 Juli 2018 09:04 WIB

Menpora Imam Dapat Hadiah Ulang Tahun dari Kejuaraan Dunia Wushu di Brasil

Editor : Yusuf Ibrahim
Rosi Nurasjati (kiri) naik podium bersama Thalia dan Nadya. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kontingen Wushu Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan setelah mampu mengumpulkan 10 medali, setelah meraup satu emas, empat perak dan lima perunggu pada hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu Yunior ke- VII tahun 2018 di Brasilia, Brasil 9 hingga 15 Juli.
 
"Alhamdulillah hingga hari kedua kejuaraan dunia, kita mampu meraih 1 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Saya merasa terharu dan bangga karena ini kan kejuaraan dunia, dimana kekuatan atlet yang berlaga pada kejuaraan ini sangat bagus-bagus," ujar Manager Tim kontingen Wushu Indonesia, Rossy Nurasjati, saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (13/07/2018) malam.
 
Rossi menambahkan, medali emas disumbangkan oleh Jevon Kusmoyo dalam nomor Taiji Pedang. Kemudian empat perak diraih Nadya Permata yang turun di nomor Changquan,  Jevon Kuswoyo nomor Taiji, Joyceline yang bertanding di nomor  Nan Gun B dan Nadya Permata di nomor Gunshu A
 
Sementara lima medali perunggu masing masing disumbangkan oleh Thalia Marvelina nomor Gunshu, Nelson Louis nomor Jianshu,  Patricia Geraldine nomor Jianshu, Ahmad Gihari nomor Tombak dan Joyceline nomor Nanquan B.
 
Rossy yang juga mantan Juara dunia karate dengan Gelar The Legend di tahun 2017 itu menjelaskan, Indonesia dalam kejuaraan ke 7th World Junior Wushu Championships di Brasillia Brazil, mengirimkan 23 atlet yang berlaga di berbagai nomor yang dipertandingkan.
 
"Kekuatan atlet kita  yang bertanding pada kejuaraan dunia, semuanya merata dan semangat juang atlet kita luar biasa. Atas semangat itu,  saya yakin disisa pertandingan, peluang kita untuk menambah pundi-pundi medali masih sangat terbuka,  karena pertandingan masih berlangsung hingga tgl 15 Juli 2018. Mohon doanya agar kami meraih hasil yang terbaik," jelasnya.
 
Tak lupa, ASN di Kemenpora yang juga menjabat sebagai Kasubid olahraga prestasi Daerah itu mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi atas dukungannya melaluI Asdep Olahraga Prestasi dan Ketua Umum Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, serta rakyat indonesia yang telah mendukung perjuangan atlet di Brasil.
 
Timnas Wushu Indonesia  dalam 7th World Junior Wushu Championships di Brasillia Brazil. Mengirimkan 23 atlet, empat pelatih, satu Manager, satu asisten Manajer, dua wasit, yang totalnya berjumlah 31 orang.
 
"Medali-medali yang kita dapatkan ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Bapak Menpora Imam Nahrawi.  Selamat ulang tahun Bapak Menteri," demikian Rossi.(exe/ist)

0 Komentar