Kamis, 18 April 2019 12:45 WIB

Golovkin Nilai Rolls Salah Satu Pejuang Terbaik di Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Gennady Golovkin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gennady Golovkin akan menghadapi Steve Rolls dalam duel nongelar pertamanya dalam hampir satu dekade.

Pertarungan ini akan digelar 8 Juni di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat. “Saya sangat senang bisa kembali ke ring dan membawa pertarungan besar ke Madison Square Garden,” kata Golovkin (38-1-1, 34 KO), dilansir Boxing Scane. 

“Penggemar The Garden sangat fantastis. Saya suka tinju dan berjanji akan memberikan yang terbaik dari diri saya untuk semua orang yang akan menonton,” ujar petinju berjuluk GGG itu.

Duel ini menjadi yang pertama sejak Golovkin kalah dari Saul ‘Canelo’ Alvarez pada September lalu di Las Vegas. Kekalahan angka tersebut membuat Golovkin gagal mempertahankan gelar berturut-turut dalam sejarah kelas menengah. 

Kekalahan itu juga membuat HBO memutus kontrak dengan Golovkin. “Saya senang GGG Promotions memiliki rumah baru di DAZN,” kata Golovkin.

Golovkin, peraih medali perak Olimpiade 2004 dan mantan juara kelas menengah, telah bertarung secara eksklusif di HBOsejak 2012.

Debut jaringannya dua kali lipat sebagai karier pertama di Amerika Serikat untuk menang KO atas petinju Kazakhstan. Pesta terakhir Golovkin terjadi pada 17 Maret.

Dia hampir mengalahkan Daniel Jacobs dalam pertarungan kelas menengah. Golovkin mampu mempertahankan gelar secara berturut-turut dengan rekor 23 KO. Saat menghadapi Alvarez pada pertemuan pertama, 5 Mei 2018, hasilnya imbang.

Sementara pada pertemuan kedua, September 2018, dia kalah angka. Vanes Martirosyan muncul sebagai lawan, namun batal. Pada 8 Juni 2019, dia akan melawan Rolls.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada DAZN dan GGG karena memberi saya kesempatan untuk menantang salah satu pejuang terbaik di dunia,” kata Rolls. 

Rolls adalah anggota tim tinju nasional Kanada yang pada tahun-tahun terakhirnya sebagai seorang amatir sebelum menjadi pro pada tahun 2011. Sebagian besar kariernya dihabiskan di Kanada. Dia berlatih di Gym Kronk yang terkenal di Detroit di bawah pengawasan Emanuel Steward.(exe)


0 Komentar