Rabu, 03 Februari 2016 11:55 WIB

Australia Beri Info Kasus Jessica

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Satuan Kejahatan (Jatanras) Polda Metro Jaya menerima informasi penting dari Australia Federal Police (AFP) terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang diduga melibatkan Jessica Kumala Wongso.

"Kita sudah diberikan informasi dari AFP. Informasi ini cukup signifikan untuk penyidik menguatkan alat bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal ketika dihubungi melalui telepon, Jakarta, Rabu (3/2/2016) siang.

Ketika dikonfirmasi apakah informasi dari AFP tersebut terkait pekerjaan Jessica di Australia, Iqbal enggan membeberkan lebih detil. "Saya tidak bisa sebutkan J atau M. Saya sebutkan secara global saja.  Background saksi dan tersangka," ujar mantan Kapolres Jakarta Utara bertangan dingin tersebut.

Iqbal menambahkan, kerjasama dengan AFP dilakukan karena latarbelakang korban, tersangka dan sejumlah saksi-saksi pernah tinggal di Australia. Menurut Iqbal, kerjasama dengan AFP adalah masalah biasa yang disebut police to police cooperation. Tidak hanya dengan kepolisian Australia, kerjasama  juga dilakukan dengan kepolisian negara lain. ®
0 Komentar