Selasa, 09 Februari 2016 11:34 WIB

Puluhan Bangunan Dibongkar Satpol PP

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Eriska

 JAKARTA, Tigapilarnews.com – Camat Penjaringan, Abul Khalit bersama puluhan anggota Satpol PP, membongkar puluhan bangunan di Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2016).

Dasar aparat Penjaingan membongkar puluhan bangunan karena bangunan ini   berdiri di atas saluran penghubung di Jalan Bandengan Selatan RT016/01, Kelurahan Pejagalan.Penertiban bangunan liar ini karena selain untuk berfungsinya saluran juga rawan terjadinya kebakaran.

Penertiban bangunan ini berjalan lancar. Pasalnya, aparat sudah melakukan sosialisasi kepada warga. “ Ada 51 bangunan yang kami bongkar. Tidak ada keluhan dari warga, “ ujar Camat Penjaringan Abdul Khalit.

Menurut Camat Penjaringan, pihak akan koordinasi dengan Sudin Tata Air Jakarta Utara agar segera melakukan normalisasai saluran ini, Jika terjadi banjir, air dengan cepat mengalir.

“ Pada awalnya saya sedih juga, karena tanah yang saya tempati ini sudah 20 tahun, tapi saya sadar karena membangun rumah di atas tanah milik negara, “ ujar seorang warga yang rumahnya dibongkar aparat. ®

 
0 Komentar