Rabu, 17 Februari 2016 12:50 WIB

Wagub DKI, "Velodrome Diubah Jadi Indoor"

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemda DKI kembali menggelar rapat koordinasi persiapangan Asian Games 2018, yaitu pembangunan arena balap sepeda Velodrome.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat, mengatakan Velodrome akan direnovasi sesuai standar internasional dan diubah menjadi Indoor. Sekarang, kondisi arena balap sepeda masih terbuka atau outdoor.

“Kita akan bangun sesuai standar internasional ya, harus indoor” ujar Djarot di Gedung KNPI, Jakarta, Selasa (16/02).

Menurut Djarot, pemasangan tiang pancang akan dilaksanakan pada April mendatang. Pengerjaan akan dilakukan oleh kontraktor di bawah koordinasi BUMD PT Jakarta Propetindo yang mendapat linsensi United Cycling Internasional (UCI). Pembangunan Velodrome ditargetkan selesai 2018.

“Meskipun ini yang mengerjakan pemerintah, tetapi seluruh prosedur persyaratan itu tetap kita penuhi semuanya, baik tata ruang kemudian tentang lingkungan hidup, spesifikasi dan sebagainya, izin dan sebagainya” kata dia.

Rencananya, Asian Games 2018 kemungkinan digelar medio Agustus. Rencananya, Palembang dan Jakarta akan menjadi kota penyelenggara edisi ke-18 ajang multievent tersebut.(exe/ist)
0 Komentar