Rabu, 17 Februari 2016 16:19 WIB

PMJ Razia Kepemilikan Senpi Per Triwulan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menyusul adanya penyerangan terhadap pengemudi Go-Jek di Kemang, Jakarta Selatan, sekaligus maraknya kejahatan jalanan menggunakan senjata api (senpi), Polda Metro Jaya (PMJ) kini terus melakukan razia secara besar besaran. Utamanya, di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Razia Itu kan sudah kita lakukan secara terus menerus, senjata organik baik itu senpi, gas, peluru karet, dan sebagainya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Rabu (17/2/2016) siang.

Ditambahkannya, hal tersebut dilakukan setiap tiga bulan sekali guna memastikan kepemilikan senpi termasuk perizinannya. Sedangkan untuk senjata api ilegal, Polda Metro Jaya terus melakukan razia dan penyelidikan, guna membasmi pabrik pembuat senjata itu.

“Nah, ilegal ini yang paling susah. Ini yang dilakukan oleh penyelidikan. Itu paling sering dipakai kelompok Lampung, Madura, Pasuruan. Pabriknya sih di Cipacing, daerah Sumatera dan Lampung,” tutur Iqbal.

Karena itu, hingga kini Polres jajaran Polda Metro Jaya dan reserse sedang memobilisasi untuk melakukan upaya antisipasi dan penangkapan kelompok tersebut guna membasmi kejahatan, dan menciptakan aman, nyaman dan kondusif.(exe/BidHumPMJ)
0 Komentar