Rabu, 17 Februari 2016 18:08 WIB

Satgas Marinir Pulau Terluar XVII Tiba di Surabaya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, yang diwakili Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Marinir Pulau Terluar XVII di lapangan apel Batalyon Infanteri-5 Marinir Ujung, Surabaya, Selasa (16/02/2016).

Upacara penyambutan  44 prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar (Satgasmar Puter) XVII dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Wachit Hasyim itu, juga dihadiri oleh Pasops Brigif-1 Mar Letkol Mar Edi Prayitno, Pasintel Letkol Mar M. Amin, Paslog Lekol Mar Catur Joko W, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Heru Gunawan, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Freddy Ardianzah dan Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir

Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Komandan Brigif-1 Marinir, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih sembilan bulan mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan Indonesia terutama pada pulau-pulau terluar di wilayah timur Indonesia.

“Saya turut bangga, karena kalian sudah berperan aktif dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI,” tegas orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 itu.

Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa penugasan bagi prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan dan kehormatan sekaligus kebanggaan, dan penugasan yang telah dilaksanakan sudah sesuai dengan yang diharapkan, terbukti dengan tidak adanya laporan-laporan negatif tentang Satgasmar Puter  XVII.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 atas nama pribadi dan pimpinan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Satgasmar Puter XVII beserta anggotanya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Semoga apa yang telah didapatkan selama di daerah penugasan, bisa dijadikan sebagai bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi Korps Marinir.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan kepada angota Satgasmar Puter XVII yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan, melaksanakan tertib administrasi. Khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan amunisi.

Selain itu, juga menjadikan prestasi dan pengalaman berharga ini sebagai motifasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. Serta yang tidak kalah pentingnya, agar menghindari kegembiraan yang berlebihan sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Disamping itu juga, agar memanfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga dan recovery kesehatan(exe/rri)
0 Komentar