Kamis, 25 Februari 2016 21:50 WIB

Sikapi MEA, Masyarakat Tangerang Diminta Tak Jadi Jagoan Kampung

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com- Masuknya Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), disikapi oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Dia berkeinginan, agar masyarakat Kota Tangerang tidak hanya menjadi jagoan kampung.

Arief menambahkan, MEA bisa memotivasi masyarakat untuk bisa meningkatkan kompetensinya guna menghadapi persaingan global.

"MEA sepatutnya bisa dipandang dari sisi positif, bahwa kita juga bisa memasarkan produk kita di seluruh Asean, dan kesempatan kita untuk go internasional juga semakin terbuka," ujarnya di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/2/2016).

Kondisi Kota Tangerang yang terdapat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, telah menjadikan perbedaan. Yakni, dari kota yang dulu berjuluk sebagai Kota Seribu Industri, kini sejajar dengan kota-kota internasional lainnya.

Hal tersebut seharusnya bisa memotivasi masyarakat untuk bisa meningkatkan kompetensi dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Justru kita dengan eranya MEA ditambah dengan globalisasi, semua harus bahu-membahu mengisi bergotong-royong meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kita juga harus bisa menyesuaikan dan berstandar internasional. Sehingga, kita jangan lagi jadi jagoan kampung," tegasnya.(exe)
0 Komentar