JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 18 klub ISL dan 59 klub Divisi Utama akan mengikuti Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016, yang dioperatori PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Kepastian ini, didapat usai pertemuan dengan seluruh klub peserta di Jakarta, Jumat (26/2). Untuk ISC A yang diikuti tim ISL, akan kick off 15 April 2016, lalu ISC B diikuti Divisi Utama bakal dimulai tanggal 23 April 2016.

“Hari ini kita mendeklarasikan kepada klub, ISC adalah Indonesia Soccer Championship. Dengan pertimbangan ini memberi spirit baru kepada kompetisi yang kita buat,” kata Direktur Utama GTS, Joko Driyono, kepada wartawan, Jumat (26/2) sore.

Indonesia Soccer Championship, sebelumnya bernama Indonesia Super Competition.

“Untuk formatnya di ISC A dalah dengan sistem kompetisi penuh seperti ISL. Kalau ISC B bakal dibagi delapan grup yang kemudian ad 16 besar, delapan besar, semi final dan final,” beber Joko.


Menurut Joko, perubahan nama ini ditetapkan dengan harapan agar kompetisi ini bisa memberikan spirit baru kepada sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Joko Driyono juga memastikan kalau kompetisi di level profesional akan dimulai pada 15 April 2016 mendatang. Sedangkan di level Divisi Utama akan dimulai pada 23 April 2016.

”ISC A (profesional) akan dimulai pada 15 April dan ISC B (Divsi Utama) pada 23 April. Semuanya akan berakhir pada 18 Desember 2016,” pungkas Joko Driyono.(exe)