Senin, 29 Februari 2016 14:29 WIB

Masjid Al-Mubarokah di Kalijodo Selamat dari Pembongkaran

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembongkaran kawasan di lokalisasi Kalijodo masih terus berlangsung, Senin (29/02/2016) siang. Meski demikian, terlihat satu bangunan yang masih berdiri kokoh, yakni masjid Al-Mubarokah.

Padahal, bangunan di sekitarnya sudah porak-poranda. Belakangan diketahui, jika masjid tersebut masuk dalam wilayah Kalijodo bagian barat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, justru menuturkan bahwa ia berencana merenovasi masjid tersebut. Sehingga, masjid tidak terkena pembongkaran.

"Masjid akan kita desain bagus, nanti kita bicarakan dengan marbotnya. Sehingga, masjid itu akan menjadi bagian dari keberadaan taman interaktif," tuturnya saat menyambangi Kalijodo, Senin (29/2/2016) siang.

Ia juga menambahkan, Kalijodo akan dijadikan destinasi wisata baru yang rencananya akan di bangun taman.

"Kita kedepannya, Kalijodo bisa menjadi daerah tujuan baru wisata Jakarta. Kita buat taman yang bagus dan tempat bermain," tambah Djarot.

Sebelumnya, alasan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membongkar kawasan lokalisasi Kalijodo karena masuk dalam ruang terbuka hijau (RTH).

Terdapat sebanyak 15 eskavator yang diterjunkan untuk membongkar kafe dan pemukiman warga di kawasan Kalijodo. Bangunan-bangunan tersebut dirobohkan sejak pukul 07.30 WIB, dengan dikawal ketat aparat gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Polri, Satpol PPĀ  dan lainnya. Selama proses berlangsung, tidak ada perlawanan dari warga Kalijodo.(exe)
0 Komentar