Senin, 29 Februari 2016 15:52 WIB

Jokowi Kirim Utusan Bertemu FIFA

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden RI, Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi- akan mengirim utusan untuk bertemu dengan pengurus FIFA yang baru untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola nasional.

Selain itu, Jokowi juga menyatakan, keputusan terkait pencabutan SK Pembekuan PSSI akan dibahas setelah ada hasil dari pertemuan antara utusan Presiden dengan FIFA.

Hingga hari ini, Jokowi masih menunggu laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkait PSSI. Namun, Jokowi menegaskan, bahwa penyelesaian permasalahan PSSI akan dibicarakan terlebih dahulu antara utusan khusus Presiden dengan pengurus FIFA yang baru.

Untuk pencabutan SK Pembekuan PSSI, dilanjutkan Jokowi, bahwa keputusan baru didapatkan setelah mendapatkan hasil pertemuan antara utusan Presiden dengan FIFA. Hal itu dijelaskan Jokowi di Jakarta, Senin (29/02/2016).

“Saya kan minta satu-dua hari ini, ya hari ini paling lambat harus disampaikan. Tetapi bahwa penyelesaian PSSI itu  nanti akan kita bicarakan dengan FIFA yang pertama, karena kemarin kan sudah FIFA sudah mendapatkan ketua baru. Nah ini segera kita akan mengirim utusan untuk membicarakan masalah PSSI. Kemudian mengenai pencabutan Pembekuan PSSI, ini tentu saja segera akan dilakukan setelah nanti kita ada kesepakatan dan bertemu dengan FIFA mengenai agenda reformasi di PSSI. Secepat-cepatnya, kita kan nunggu terpilihnya Ketua FIFA yang baru. Dan pengurus FIFA yang baru,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menginstruksikan kepada Menpora Imam untuk segera mengkaji pembekuan PSSI, akan dicabut atau tetap dibekukan. Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menegaskan, bahwa penyelesaian permasalahan sepak bola nasional akan dapat diselesaikan dalam jangka waktu empat hingga enam bulan ke depan.(exe/rri)
0 Komentar