Kamis, 03 Maret 2016 15:02 WIB

Ternyata, Saluran Air di Ring 1 Tak Terhubung

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Terkait penemuan sampah kulit kabel hingga 17 truk di kawasan Jalan Medan Utara, Jakarta Pusat, membuat Pasukan Katak Marinir TNI AL menelusuri saluran air di jalan tersebut.

Ternyata, saluran air di Jalan Medan Merdeka Utara tidak terhubung dengan saluran air lainnya. Hal inilah yang diduga juga salah satu penyebab banjir di kawasan Ring 1 tersebut.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan menjelaskan selain sampah dan lumpur,  saluran air di Jalan Medan Merdeka Utara juga tidak tersambung dengan saluran lainnya.

Kondisi itu setelah belasan pasukan komandan pasukan katak (Kopaska) mengecek saluran di Jalan Abdul Muis hingga Merdeka Utara.

"Jadi setelah dicek dan diidentifikasi  yang menjadi permasalahan, selain utilitas, sampah dan lumpur, koneksi saluran di sini tidak ketemu, ini masih kami telusuri dan akan kami selesaikan," ujar Dicky, di Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (3/3/2016).

Dicky menuturkan pembersihan saluran di Jalan Merdeka Utara ini merupakan program awal setelah penemuan sampah kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Pemeliharaan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan seperti ada yang masih progress dan ini akan kami lanjutkan," pungkas Dicky.

 
0 Komentar