Minggu, 06 Maret 2016 22:53 WIB

Ormas Serbu Kantor Lurah Tugu Utara

Editor : RB Siregar
Laporan: Yanti Marbun

KOJA, Tigapilarnews.com – Tak terima tenda posko dibongkar Satpol PP, sekelompok  Ormas ngamuk. Mereka menyerbu kantor Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Minggu (6/3) dinihari, lalu menusuk tangan kanan petugas pasukan oranye pakai pecahan gelas.

Mereka mempertanyakan pembongkaran tenda Posko yang berdiri  di depan Sevel, tak jauh dari Kantor Kelurahan Tugu Utara. Karena tak dapat  jawaban memuaskan, mereka  marah lalu melemparkan tutup tong sampah, kemudian memecahkan gelas kopi yang ada di lobi kantor kelurahan.

Emosi semakin memanas. Seorang  anggota ormas  mengambil pecahan beling gelas, kemudian  menusukkannya ke  tangan  kanan petugas Pasukan Oranye (PPSU), Ahmad Zainal Arifin,47.

Korban saat itu berada di kantor kelurahan sebagai petugas piket siaga banjir. Tak berselang lama, anggota Polsek Koja dan Polres Jakarta Utara tiba di lokasi, kemudian ormas tersebut membubarkan diri.


Sebanyak  8 orang sudah ditangkap dan di-BAP. "Mereka  komplotan pelaku penusukan, juga ada  komandannya yang dibekuk.  Lokasi penangkapan tak jauh dari Kawasan Tanjung Priok,” kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Daniel Tifaona kepada wartawan.

Menurut polisi, penyerangan itu dilatarbelakangi ketidakpuasan dengan pembongkaran Tenda Posko ormas tersebut. Mereka datang ke kantor kelurahan menumpang motor. Menurut perhitungan, setidakanya ada 20 anggota ormas tersebut.(i)
0 Komentar