Selasa, 08 Maret 2016 18:27 WIB

Hari Raya Nyepi, Polsek Tanjung Duren Sisir Pura Chandra

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com --Menjelang Hari Raya Nyepi 1936 Selasa (9/3/2016) besok, tim penjinak bahan peledak Polsek Tanjung Duren yang dibantu oleh ‎Polda Metro melakukan pengamanan di Pura Chandra Prabha yang berada di jalan Indralokas II, Jelambar, Jakarta barat pada selasa (8/3/2016). Sebanyak 38 personel dipersiapkan untuk menjaga Pura tersebut.

Wakapolsek Tanjung Duren AKP Sugiran menuturkan, timnya telah melakukan penyisiran mulai dari pintu masuk hingga ke halaman paling paling belakang pura dan melakukan pengamanan tempat ibadah umat Hindu agar dapat dengan tenang menjalankan Hari Raya Nyepi

Sugiran juga menghimbau, para umat yang beribadah di Pura Candra Prabha agar tetap fokus terhadap proses ritualnya dan tidak perlu khawatir akan tindakan terorisme seperti bom.

"Tidak perlu khawatir karena kami menjamin, tetapi tetap kita tingkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan. 50 personel tetap disiagakan guna menjaga keamanan disekitar kawasan Pura tersebut" pungkasnya

Di lokasi yang sama, Ketua Paguyuban Agama Hindu ranting Palmerah, Ngakan Nyoman Merta mengucapkan terimakasih karen telah dilakukan penyisiran keamanan di pura.

"Terimas kasih kepada kepolisian yang menjaga tempat ini. Sebab Melalui nyepi ini kita introspeksi diri, dalam nyepi ini kita tidak boleh melakukan beberapa hal yang pertama tidak boleh pergi, kedua tidak melihat hiburan, ketiga tidak boleh makan minum, dan yang keempat tidak boleh bersenang-senang," tukasnya.
0 Komentar