Selasa, 08 Maret 2016 18:54 WIB

Pencatut Nama Mensesneg Praktikno Digulung Polda

Editor : Hermawan
Pelaporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Salah satu anggota komplotan pencatut nama Mensesneg Praktikno digulung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditrekrimum) Polda Metro Jaya. Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan penangkapan dilakukan setelah aparat kepolisian berhasil melacak nomor pelaku.

“Nomor telepon pelaku berhasil dilacak dan sudah ditangkap. Saat ini, sedang dalam pengembangan dan penyidikan di Polda Metro Jaya. Pelaku yang tertangkap baru satu orang, seorang perempuan. Sekarang kasusnya ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum,” jelas Bey di Jakarta, Selasa (8/2/2016) siang.

Bey menjelaskan aparat kepolisian bertindak setelah Kementerian Sekretariat Negara melaporkan adanya tindak kejahatan penipuan dengan modus menawarkan jabatan di berbagai lembaga pemerintah maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Pelaku mencatut nama Menteri Sekretaris Negara Pratikno,” jelas Bey.

Dikatakan, Menteri Sekretaris Negara dan seluruh jajarannya tidak pernah menawarkan jabatan apa pun di luar ketentuan perundang-undangan. “Masyarakat harap berhati-hati dan selalu melakukan pengecekan ulang bila mengetahui ada tawaran jabatan, apalagi yang menuntut pemberian imbalan,” ujar Bey.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Krishna Murti mengatakan tersangka berpura-pura sebagai pejabat BUMN.

"Potensial calon korban yang mereka tipu biasanya pejabat yang sudah mengalami masa pensiun bahkan mau pensiun," imbuh Kombes Krishna.
0 Komentar