Rabu, 09 Maret 2016 05:59 WIB

Warga DKI Padati Planetarium TIM Saksikan GMT

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Seribuan warga DKI berbondong-bondong mendatangi Planetarium, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016), untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT). Planetarium adalah salah satu tempat untu menyaksikan GMT yang sebentar lagi akan berlangsung.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, ribuan orang ini sudah mulai memadati Planetarium dari pukul 04.00 WIB, bahkan ada beberapa orang yang sengaja menginap di halaman Planetarium ini. Mereka terdiri dari, anak-anak, remaja, orang tua, dan turis asing.

Mereka sudah mencari tempat-tempat strategis dan mengambil kaca mata hitam yang disediakan panitia acara untuk melihat gerhana matahari total nanti.

Beberapa teropong pun sudah disiapkan di halaman Planetarium untuk melihat gerhana ini.

David, salah satu pengunjung Planetarium ini menuturkan, dirinya mengunjungi Planetarium ini untuk menyaksikan gerhana matahari total yang terakhir muncul 24 Oktober 1995 lalu.

"Mau liat gerhana matahari total. Saya belum liat sama sekali soalnya, mumpung sekarang di sini di adain acara liat bareng jadi saya kesini," tuturnya.

Selain itu, mereka para pengunjung juga mendapatkan cindera mata berupa buku dan kalender yang dikemas di dalam tas.

 

 
0 Komentar