Rabu, 09 Maret 2016 17:13 WIB

Polda Metro Jaya, Ringkus Pencuri Spion

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan / Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Satuan aparat Subdit Jatarnas Ditreskrimum Polda Metro Jaya, meringkus seorang pelaku pencuri spion mobil. JF (41) diringkus setelah mencuri spion mobil yang tengah parkir di depan di Jalan Haji Saidi, Cipete, Jakarta Selatan.

Kejadian bermula ketika pemilik mobil yakni, Riky Puma melihat dua spion mobil Avanzanya hilang. Dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi sekitar.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung menyelidiki kasus itu dan berhasil meringkus pelaku di rumahnya daerah Kampung Bintaro Mulya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Pelaku berhasil kami tangkap di rumahnya di kawasan Bintaro," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti dalam rilis yang didapat Tigapilarnews, Jakarta, Rabu (9/2/2016).

[caption id="attachment_10752" align="aligncenter" width="1200"]IMG-20160309-WA0031 JF Pelaku Pencuri Spion di Jakarta Selatan (Foto : Istimewa)[/caption]

Krishna menjelaskan, pelaku yang mengendarai mobil Yaris bewarna merah dengan nomor polisi B 1336 TZF ini sempat berhenti di depan mobil korban untuk memantau situasi sekitar apakah aman.

Ketika situasi terlihat aman, pelaku langsung menjalankan aksinya dengan mematahkan dan mengambil satu persatu spion mobil dan di sembunyikannya di dalam kaos. Aksinya pun sempat terekan di kamera CCTV sekitar.

Setelah dilakukan pendalaman, diketahui mobil Yaris tersebut milik seorang karyawan Bank BCA berinisial EA yang merupakan pacar tersangka JF.

"Dari penangkapan itu, petugas menemukan sejumlah barang bukti hasil kejahatan JF dirumahnya. Adapun barang bukti tersebut berjumlah tujuh unit kaca spion mobil, satu unit mobil Yaris B 1336 TZF milik pacar JF yakni EA," tukas Krishna
0 Komentar