Kamis, 10 Maret 2016 18:15 WIB

Polisi Bantu Tuna Wicara Kesasar di Karawaci

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com - Polsek Karawaci menunjukan kepeduliannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Buktinya, anggota Polsek Karawaci yang sedang piket, AKP Subari dan Aipda Maman, rela mengantar seorang ibu rumah tangga bersama kedua anaknya yang tersasar ke terminal bis untuk kembali ke kampung halamannya.

Dinda Putri Maharani, bersama kedua anaknya terlantar di wilayah Karawaci, Kota Tangerang. Mereka tuna wicara, dan diantar oleh kedua anggota Polsek Karawaci itu ke pangkalan bus Arimbi di daerah Cikokol, Kota Tangerang, untuk meneruskan perjalanannya menuju kampung halamannya di Kota Bumi, Bandar Lampung.

"Kami kesulitan berkomunikasi ketika coba menanyakan tujuannya kepada dia (Dinda Putri Maharani). Lalu kami coba dengan cara menulis agar dia paham. Akhirnya, kami pun tahu tujuannya," ujar AKP Subari (10/3/2016) sore.

AKP Subari sempat mencoba menitipkan mereka di Dinas Sosial Kota Tangerang, tapi mereka menolaknya.

"Mereka maunya minta pulang ke Lampung, tidak mau dititipkan," jelas AKP Subari.

Maka, AKP Subari dan Aipda Maman pun berinisiatif mengantar mereka ke pangkalan bus Arimbi untuk pulang kampung.

"Sebelum kami antar mereka, kami membuat surat jalan terlebih dahulu dengan tembusan Dishub Kota Tangerang dan menitipkan kepada pengurus bus Arimbi agar tidak dikenakan biaya. Polsek Karawaci juga memberikan uang saku kepada dia," ujar AKP Subari.
0 Komentar