Sabtu, 12 Maret 2016 14:51 WIB

SBY Gerilya ke Daerah Cari Capres untuk Pilpres 2019

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), secara diam-diam sedang mencari sosok untuk calon presiden (capres) untuk menandingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Walau banyak yang minta nyapres lagi, SBY menegaskan tidak akan maju lagi pada pemilihan presiden mendatang.

SBY bersama sejumlah fungsionaris Partai Demokrat (PD) melakukan safari ke sejumlah daerah di pulau Jawa untuk menyerap aspirasi rakyat. Sekaligus untuk berkonsolidasi dengan DPC terkait persiapan Pilkada 2017 dan 2018.

"Kami jalan beberapa hari ini sudah ada yang khawatir. Ini ngapain SBY, jangan-jangan mau maju lagi jadi presiden," ungkap SBY di sela-sela perjalanan Tour de Java di Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2016) malam.

Perjalanan SBY ke sejumlah daerah ini mencari seseorang yang tepat untuk dibawa PD jadi capres di Pilpres 2019 menyaingi Presiden Jokowi. SBY mengatakan bahwa sudah 10 tahun jadi presiden melalui dua periode kepemimpinan.

“Jadi ada yang curiga saya ke daerah-daerah untuk jadi presiden lagi. Saya katakan, saya tidak akan jadi presiden lagi,” tegas SBY.

 
0 Komentar