Senin, 14 Maret 2016 14:19 WIB

Sop Gurame Segar Wangi Cengkareng, Yummy!

Editor : RB Siregar
Laporan: Dafa R. Tamma

KONON, makan ikan diyakini mampu merawat kesehatan jantung Anda. Apalagi hidangan itu dijadikan masakan sop lengkap dengan bumbu rempah-rempah; biji pala, lada, jahe serta daun salam. Hmm, aromanya terasa segar dan menyehatkan.

Ada banyak masakan sop di bumi Nusantara ini, sebut saja sop ayam atau iga sapi. Tapi, kali ini Tigapilarnews.com  merekomendasikan Sop Ikan Gurame di Rumah Makan Segar Wangi, Jalan Raya Kamal No.5, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jika sulit menemukan alamat itu, tanyakan saja lokasi perikanan, orang akan menunjukkan tempat tersebut. Dari perempatan Cengkareng menuju Bandara Soekarno-Hatta, tak terlalu jauh. Sekitar 0,5 Km saja.

Rumah Makan Segar Wangi berada di tempat terpencil alias jauh dari jalan raya. Tapi, lihat saja siapa tamu yang datang ke sana. Harganya juga relatif terjangkau, misalnya satu mangkuk Sop Gurame untuk lima orang, hanya dibanderol Rp85 ribu.

Tapi, itu belum termasuk nasi putih sebakul untuk lima orang, yakni dihargai Rp24 ribu. Jika ingin lebih lengkap, ada juga sambel lalap, cumi goreng tepung maupun aneka hidangan minuman segar lainnya.

Lantas apa kekuatan Sop Gurame Segar Wangi itu sehingga orang datang dan datang lagi ke sana. Taste, atau rasa yang tak bisa dijelaskan. Tetapi, semua orang sepakat masakannya mampu menambah selera makan.

Orang tua yang selera makannya sudah menurun, coba bawa ke sana. Jangan heran jika mereka minta tambah. Hmmmm, yummy!!!

BAKAR KOLESTEROL

Aroma biji pala yang tersembul dari kuah Sop Gurame itu, menandakan masakan tersebut sangat sehat. Lemak-lemak bakal rontok karena sifat rempah-rempah yang hangat, mampu membakar kolesterol dalam darah.

Itulah alasan mengapa hidangan makanan mengandung rempah-rempah banyak digandrungi warga Eropa, khususnya Belanda.

Tapi ingat, Anda punya waktu terbatas jika ingin berkunjung ke sana. Sebab, Rumah Makan Segar Wangi hanya melayani konsumennya mulai pukul 10:00 hingga 21:00.

Disarankan, jika ingin ke sana, lebih baik order terlebih dahulu sehingga begitu Anda sampai di rumah makan itu, hidangan sudah bisa disantap. Kalaupun harus menunggu, tak akan lebih dari 5 menit. Selamat Mencoba.(i)
0 Komentar