Senin, 14 Maret 2016 21:21 WIB

BPK RI Periksa Keuangan Kemhan dan TNI TA 2015

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) menerima Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Gedung Agoes Soebekti, Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman-Harun No. 40 Jakarta Pusat, Senin (14/03/2016).

Tim Wasrik  terdiri dari Kepala Tim Ganesa Kusbandana, Kasubtim II Mario Anton Wibowo, beserta tiga anggota tersebut akan melaksanakan tugasnya memeriksa laporan keuangan Kemhan dan TNI TA 2015. Wasrik akan berlangsung sejak 14-18 Maret 2016 di Mako Kormar dan 17-18 Maret 2016 di Lanmar Jakarta.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, mengatakan bahwa selaku Pemimpin Korps Marinir,  beserta staf jajaran Mako Kormar menyambut gembira kegiatan Wasrik ini.

Nantinya, jajaran BPK RI  bukan hanya memberikan masukan-masukan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan saja, namun juga dapat berperan sebagai mitra kerja yang dapat menjembatani antara Korps Marinir dengan instansi atau komando atas yang berkompeten. Sehingga, segala hambatan yang dihadapi dapat dicarikan solusi pemecahannya.

Demi kelancaran pelaksanaan wasrik ini, Dankormar memerintahkan kepada seluruh Perwira staf  jajaran Mako Kormar untuk menerima tim wasrik BPK RI dengan rasa kekeluargaan. Selain itu, serta memberikan dukungan sepenuhnya selama tim wasrik melaksanakan tugas.

“Dengan pola kemitraan yang baik,  akan dapat dikembangkan suasana keterbukaan,  serta komukasi yang persuasif, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik. Diharapkan dengan kegiatan wasrik ini, Korps Marinir akan memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga guna meningkatkan pembinaan Korps Marinir dimasa-masa mendatang," ucapnya.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Irkormar, Asrena Kormar, Aslog Kormar, Kadisku Kormar, Wadanpasmar-2, Danlanmar Jkt, Danrumkit Marinir Cilandak, Asrena Pasmar-2, Pekas Mako Kormar.(exe/ist)
0 Komentar