Selasa, 15 Maret 2016 16:54 WIB

PKL Liar di Tangsel Ditertibkan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Sepertinya wilayah Tangerang Raya kini sedang gencar melakukan penertiban terhadap bangunan liar, hari ini (15/3/2016) sudah dua wilayah, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, yang melakukan penertiban bangunan-bangunan yang merusak keindahan atau estetika perkotaan.

Di Tangerang Selatan, sedikitnya 200 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangerang Selatan, menertibkan puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang trotoar di Pasar Serpong, Tangerang Selatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan, Azhar Samun mengatakan, penertiban ratusan PKL liar tersebut dilakukan karena telah menempati bahu jalan yang mengganggu arus lalu lintas dan menimbulkan maraknya perparkiran liar dan pemandangan di perkotaan menjadi kumuh.

"Kami akan terus menertibkan bangunan-bangunan liar yang tidak berdiri dilahan semestinya yang berdampak kepada keindahan Kota, serta mengganggu aktifitas kelancaran arus lalu lintas," ujarnya, Selasa (15/3/2016) sore.

Lanjutnya, penertiban PKL liar bakal dilakukan secara berkelanjutan. Sesuai dengan arahan yang diberikan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, agar Tangerang Selatan harus menjadi kota yang indah.

"Setelah hari ini, besok ataupun seterusnya akan kami pantau terus PKL liar yang berada di wilayah kami, jika ada yang membandel akan kami tindak dengan tegas," tukasnya.
0 Komentar