Kamis, 17 Maret 2016 20:53 WIB

Menpora Imam Laporkan Dugaan Korupsi Ketum PSSI ke FIFA

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, rencananya bakal mengirim delegasinya ke FIFA untuk membahas penyelesaian kisruh sepak bola nasional.


Dalam kesempatan tersebut, kasus dugaan korupsi Ketua umum (Ketum) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti juga siap disampaikan kepada otoritas tertinggi sepak bola dunia. "Semua hal pasti akan kami sampaikan ke FIFA," kata Imam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/03/2016).

Menpora Imam juga menegaskan, dirinya belum ada rencana mencabut pembekuan PSSI terkait kasus ini. Meski sempat beredar kabar April nanti pembekuan sepak bola akan gugur, ia menyebut akan menunggu salinan putusan Mahkamah Agung terlebih dahulu sebelum mencabut pembekuannya.

"Bagaimana mungkin kami mengambil langkah sementara belum menerima putusan MA. Tapi kalau prinsipnya kami akan mentaati, ya jelas karena ini negara hukum dan kita harus tunduk. Beri kesempatan kami untuk baca salinannya, tapi ini belum. Bahkan saya curiga mungkin pihak lain sudah menerima petikannya," tambahnya.

Perseteruan Imam Nahrawi dan La Nyalla yang juga ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali panas setelah La Nyalla tersandung kasus dugaan korupsi dana hibah. La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur.

La Nyalla pun menegaskan, penetapannya sebagai tersangka ini masih buntut perkara pembekuan sepak bola tahun lalu. Ia merujuk pada sosok Imam Nahrawi yang berada di balik statusnya saat ini. Hal itu membuatnya juga enggan meletakkan jabatannya dan bersiap menempuh praperadilan.(exe/ist)

 
0 Komentar