Minggu, 20 Maret 2016 13:00 WIB

Walikota Jaksel Resmikan Kampung Iklim

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Perubahan iklim yang terus terjadi di sejumlah ibu kota khususnya daerah Jakarta Selatan, membuat Walikota Jakarta Selatan dan Kepala BPLHD Provinsi DKI Jakarta, Junaidi mengadakan peresmian Program Kampung Iklim atau biasa disingkat dengan Proklim di RW 07 tepatnya Kompleks Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari Minggu (30/3/2016) pagi.

Peresmian ini dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya BBJS (Bersih Bersih Jakarta Selatan) oleh Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan Asisten Pembangunan yang memimpin pelaksanaan BBJS tersebut.

"Saat ini Jakarta Selatan tengah mengadakan inventarisasi lahan hijau. Bangunan dan tanah yang berada di kawasan hijau akan pemda beli salah satunya sebagai pengendalian banjir," ujar Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, General Manager PT AEON Indonesia, Hiroyuki Okazaki, menyatakan pihaknya mendukung untuk meningkatkan lingkungan yang lebih baik di Jakarta sesuai dengan prinsip perusahaannya yaitu manusia, perdamaian dan komunitas lokal.

"Kami mendukung program kampung iklim. Kami sanggup untuk meningkatkan lingkungan yang lebih baik di Jakarta sesuai dengan prinsip perusahaan kami yaitu manusia, perdamaian dan komunitas lokal", ujar Okazaki saat memberikan sambutan.

Okazaki menyerahkan secara simbolis sejumlah pohon kepada RW 07. Okazaki bersamaan Walikota Jakarta Selatan beserta jajarannya menanam pohon tersebut dan membuat lubang-lubang biopori.

Diketahui, Proklim merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah dimulai semenjak 2014. Proklim diadakan sebagai pengendalian dampak perubahan iklim. Saat ini, Jakarta sendiri sudah memiliki 12 Kampung Iklim yang telah tersebar di wilayah Jakarta.
0 Komentar