Senin, 23 Januari 2017 20:01 WIB

Survei Akreditasi Puskesmas, Pemkot Jaksel: Kita Menuju Kesempurnaan

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Wakil Walikota Jaksel Irmansyah bersama Tim Surveyor Akreditasi FKTP (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI menggelar survei akreditasi di Puskesmas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Program melibatkan Tim Surveyor Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) tersebut bertujuan meningkatkan mutu pelayanan puskesmas melalui tiga standarisasi yakni standar administrasi dan manajemen, standar program puskesmas dan  standar pelayanan puskesmas.

"Akreditasi ini menuju kepada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan di puskesmas, dimana untuk pelayanan seusai dengan standar kode etik profesi yang sudah ditetapkan," tutur Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irmansyah dalam sambutannya.

Untuk itu, sambung Irmansyah, puskesmas harus terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat agar memperoleh akreditasi yang baik.

"Puskesmas harus mempersiapkan fasilitas pendukung, sarana prasarana, dokumen pendukung berupa profil, visi-misi dan program kerja serta kegiatan yang dilaksanakan termasuk perjanjian kinerja," pungkasnya.


0 Komentar