Selasa, 22 Maret 2016 14:43 WIB

Naik Heli dari Bandung, Kapolda Minta Pendemo Tenang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Situasi Jakarta saat ini sangat mencengkam. Banyak terjadi baku hantam antara beberapa angkutan umum reguler (taksi, angkutan dan bajay) dengan pengemudi gojek, ubber dan grabcar. Ribuan demonstran supir ini melakuan sweeping disejumlah ruas jalan.

Melihat kondisi Ibu kota yang sedang genting di masa jabatan pertamanya sebagai Kapolda Metro Jaya. Irjen Pol Moechgiyarto langsung terbang dari badung menggunakan helikopter menuju Jakarta.

"Saya menerima laporan memang adanya sejumlah swepping dan peristiwa pemukulan di beberapa tempat," kata Moechgiyarto di Gedung DPR MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

Menurut Moechgiyarto dari penelusuran yang dia lakukan melalui helikopter, baik di Istana Negara maupun jalan protokol laiinya, dirinya tidak menemui hal-hal yang anarkis.

"Mungkin sebelum saya datang udah ada pemukulan. Saya juga belum monitor. Tapi kalau misalnya ada ya kami akan tindak tegas," katanya.

Moechgiyarto berharap agar tidak ada bentrokan antara supir angkutan umum reguler dengan pengemudi yang menggunakan aplikasi.

" Jika terjadi, kami akan amankan kedua massa ini. Jika ada indikasi (menyerang) kami amankan," tegasnya.

Kapolda yang baru dilantik kemarin ini, telah diuji oleh ribuan massa demonstran supir agkutan umum reguler yang berunjuk rasa di empat titik Jakarta yakni, Balaikota, Istana Negara, gedung Kemenfoinfo, dan DPR-MPR RI.
0 Komentar