Kamis, 29 Desember 2016 19:28 WIB

Kapolda: Kondisi Kelima Korban Selamat Perampokan Pulomas Masih Trauma

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan mendatangi Rumah Sakit Kartika Pulo Mas, Jakarta Timur untuk melihat keadaan kelima korban yang selamat dalam kasus perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Jadi saya ingin, memastikan pemulihan kelima korban seperti apa dan sudah dipastikan tadi kondisinya bagus, hanya masih sedikit trauma," ujarnya usai menjenguk korban, di RS Kartika Pulo Mas, Pulogadung, Jakarta Timur, kamis (29/12/2016).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat pula tim dari Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya datang untuk melakukan pemeriksaan serta berinteraksi terhadap kondisi kelima korban apakah psikologinya terganggu pasca kasus tersebut.

"Kita juga sudah turunkan tim trauma healing untuk memberikan bantuan pemulihan secara baik agar kelima korban tak mengalami trauma," katanya.

Sekedar informasi, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya beserta jajaran sudah berhasil menangkap 3 pelaku perampokan dan pembunuhan yaitu Ketua kompoltan mereka, Ramlan Butar Butar (tewas ditembak), Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga satu diantaranya masih DPO.

Diberitakan sebelumnya, 6 dari 11 korban yang disekap dalam satu kamar mandi, tewas. Sedangkan lima lainnya lemas kehabisan oksigen, dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas, pemilik rumah Dodi Triono (69), anak nomor 1 Diona Arika Andra Putri (16), anak nomor 3 Dianita Gemma (10), Amel (10) temannya Gema, Yanto (sopir), serta Tasrok (40), juga sopir.

Sedangkan korban selamat: Emi (41), Zanette (13), anak nomor 2 pemilik rumah, serta tiga pembantu rumah tangga yakni, Santi (22), Fitriani (24), serta Windy (23).
0 Komentar