Kamis, 24 Maret 2016 12:30 WIB

Polres Jakbar siap Amankan Hari Raya Paskah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Jelang peringatan Paskah 2016, yang jatuh pada besok, Jumat, (25/3/2016), jajaran aparat kepolisian Resort Metro Jakarta Barat menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan bagi umat kristiani yang merayakannya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, pihaknya menyiapkan ratusan personel gabungan Polri, yang dibantu oleh TNI.

"Dari Polrestro Jakarta Barat kami siapkan 278 personel, bantuan dari Kodim 0503/JB menyiapkan 32 personel, Muspiko 38 personel, Pol PP 28 personel, dan Dishubtrans 18 personel. Total terdapat 348 personel gabungan yang kita kerahkan," tutur Rudy usai melaksanakan apel di halaman Polrestro Jakarta Barat. Kamis, (24/3/2016) siang.

Terkait pengamanan, Rudy menjelaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rasa aman Dan nyaman.

"Tidak ada yang dapat memprediksi soal keamanan, yang terpenting kami telah mengerahkan sejumlah personel untuk berjaga-jaga," paparnya.

Rudy menerangkan, pengamanan ini dilakukan agar umat kristiani yang menjalankan serangkaian kegiatan keagamaan di hari Paskah untuk tetap tenang dan khusyuk, serta tetap waspada.

"kalau ada orang yang terlihat aneh gerak-geriknya diharapkan langsung melaporkannya kepada personel yang bertugas di sana," tutupnya.

Untuk diketahui, nantinya personel gabungan ini diterjunkan untuk mengamankan 157 lokasi gereja, 12 lokasi pusat perbelanjaan, serta 6 lokasi tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum Jakarta Barat. Ratusan personel gabungan tersebut akan mulai melakukan pengamanan hari ini hingga Minggu, (27/3/2016).
0 Komentar