Kamis, 10 November 2016 13:13 WIB

Polisi Akan Periksa Lima Saksi Terkait Kebakaran Apartemen Neo Soho

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran di Apartement Neo Soho. Pasalnya, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu.

Kendati begitu, Puslabfor Mabes Polri saat ini tengah melakukan olah TKP di Apartement tersebut.

Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Puslabfor Mabes Polri tengah melakukan olah TKP di gedung yang terbakar itu bersama Sat Reskrim Polres Jakarta Barat.

Polisi pun membutuhkan waktu memeriksa gedung tersebut lantaran harus diperiksa di seriap lantainya itu meski pihak General Manager Gedung Soho itu menyebut, titik api berasal dari lantai 9C parkiran.

"Kami belum bisa pastikan semalam itu (kebakaran terjadi akibat) ada unsur kelalaian atau murni kebakaran. Kita masih proses olah TKP," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, Apartemen yang terbakar itu memiliki 38 lantai dengan jumlah 9 lantai parkiran. Semua lantai tersebut akan disisir untuk mencari bukti penyebab kebakaran tersebut. Penyisiran pun untuk memastikan apakah ada korban dalam insiden tersebut.

"Semalam itu kan korban sagu oranag luka lecet saja, sedang dua orang sempat terjebak dan berhasil diselamatkan petugas Damkar," tuturnya.

Adapun total kerugian akibat kebakaran tersebut, tambah Awi, polisi pun masih belum bisa memperkirakannya. Sebab, polisi tengah bekerja sama dengan pihak pengembang dan pihak gedung Soho Poci untuk mendata kerugian akibat kebakaran tersebut.

"Asal-usul api dan sebabnya masih tunggu Puslabfor. Sejauh ini sudah ada 5 orang yang diperiksa, mereka yang langsung lihat kejadiannya, ada sekurity dan petugas yang sedang kerja saat itu," katanya.
0 Komentar