Kamis, 31 Maret 2016 12:28 WIB

PSK Dadap Dapat Pesangon Rp. 5 Juta

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

KABUPATEN TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Kementerian Sosial (Kemensos) dan Polsek Teluknaga, mengadakan pembinaan dan rehabilitasi sosial bagi para Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 112 PSK Dadap mendapatkan pembinaan untuk tak kembali menjalani praktik prostitusi. Selain mendapatkan pembinaan, Kemensos meminta para PSK untuk mengisi formulir rekening bank untuk penyaluran pesangon untuk pulang ke kampung masing-masing.

"Karena bukan tidak mungkin nantinya para PSK akan menyebar dan membuka praktik prostitusi lagi di tempat lain. Maka dari itu, untuk menjadikan Kabupaten Tangerang bebas dari prostitusi, kami meminta mereka untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Kami akan salurkan uang kerohiman bagi PSK yang berniat pulang kampung," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Endang Wirya, Kamis (31/3/2016) siang.

Lanjutnya, rekening bank yang dibuka para PSK nantinya akan digunakan untuk menerima dana dari Kemsos. Belum diketahui kapan informasi tentang dana tersebut akan disalurkan.

"Kami belum tahu kapan akan cairnya, untuk nominalnya juga kami tidak tahu berapa yang akan diterima para PSK," katanya.

Sementara, Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto, memberikan keterangan tentang besarnya nominal yang diberikan sebagai kompensasi bagi para PSK yang berkeinginan untuk pulang kampung.

"Rencananya akan diberikan sebesar Rp. 5 juta, dipotong PPN 10 persen. Sedangkan untuk PSK yang ikut pelatihan keterampilan akan dicarikan tempat yang terdekat dengan lokalisasi," jelasnya saat dihubungi Tigapilarnews.com, Kamis (31/3/2016) siang.

Pembongkaran kafe di lokalisasi Dadap, rencananya dilaksanakan Mei mendatang. Tercatat, jumlah PSK di lokalisasi Dadap mencapai 370 PSK. Namun sebagian besar sudah meninggalkan lokalisasi setelah mengetahui rencana penggusuran.
0 Komentar