Kamis, 31 Maret 2016 13:41 WIB

Bangun Tanggul, 3 Lokasi di Pantai Utara Jakata Ditertibkan

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rencana pembangunan tanggul di kawasan utara Jakarta terus dilakukan. Selain Kampung Luar Batang, bangunan di Kamal Muara dan Kali Blencong Marunda juga akan ditertibkan untuk membangun tanggul tersebut.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan mengatakan seluruh bangunan liar yang berada di sisi pantai akan terkena penertiban.

"Saat ‎ini untuk Kamal Muara ada 150 bangunan, Luar Batang 480 bangunan dan Kali Blencong ada 5 bangunan," jelas Teguh, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/3/2016) pagi.

Hasil dari pendataan untuk Kampung Luar Batang akan dibangun tanggul sepanjang 1,8 kilometer dengan biaya Rp 50 miliar, untuk Kamal Muara dibangun tanggul sepanjang 1 kilometer dengan biaya Rp 150 miliar. Sedangkan, Kali Blencong Marunda akan dibangun tanggul sepanjang 1,2 kilometer dengan biaya Rp 177 miliar.

"Ini merupakan bagian dari National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), pembangunan tanggul ini untuk langkah antisipasi ancaman air rob," imbuh Teguh.

 
0 Komentar