Rabu, 06 April 2016 13:49 WIB

Seleksi Anggota Kompolnas, Budi Widjaja Soetjipto Tak Lolos

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seleksi Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hari ini Rabu (6/4/2016) memasuki tahap terakhir. Tes tahap terakhir tersebut berupa wawancara terbuka yang dibagi dalam 2 hari.

Dari 24 peserta yang mengikuti tahap terakhir ini, ternyata satu peserta otomatis gugur lantaran tak mengikuti tes kesehatan berupa fisik dan jiwa.

"Hari ini hanya 11 peserta yang ikut tes wawancara terbuka. 1 orang tidak lolos karena sebelumnya yang bersangkutan juga tidak mengikuti tes kesehatan, namanya Budi Widjaja Soetjipto," ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kompolnas ‎Komjen Purnawirawan Polisi Imam Soedjarwo, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2016) siang.

Dengan demikian, maka seleksi tahap akhir ini hanya diikuti oleh 23 peserta calon anggota Kompolnas. Dari jumlah tersebut, kata Imam, selanjutnya‎ akan dikerucutkan menjadi 12 nama untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Seperti yang diketahui sebelumnya, 24 peserta yang lolos untuk mengikuti tes wawancara terbuka ini harus mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu. Tes kesehatan tersebut dilakukan pada 4-5 April 2016 di RS Bhayangkara Jakarta Timur.
0 Komentar