Kamis, 07 April 2016 11:39 WIB

Dishubtrans Uji Coba Pengalihan Arus Jalan di Stasiun Tebet

Editor : Rajaman
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Jakarta, hari ini, telah melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas di depan Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Uji coba yang ini diberlakukan sampai dengan 14 April mendatang.

Adapun jalan-jalan yang diberlakukan uji coba penutupan ini adalah Jalan Gudang Peluru (dari Kampung Melayu menuju Kuningan) dan Bukit Duri (dari Kuningan menuju Kampung Melayu).

Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintas lagi di depan stasiun Tebet, melainkan harus melalui fly over.

"Kita uji coba satu minggu, efektif atau tidak. Kalau seandainya tingkat kemacetannya berkurang, tingkat kecelakaan lalu lintasnya berkurang, kita akan permanenkan aturan ini," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (KadishubTrans) DKI Jakarta Andri Yansyah di kawasan Tebet.

Andri juga menambahkan, penutupan ini tidak akan dilanjutkan jika setelah uji coba jalanan arus lalu lintas justru semakin macet. Namun sebaliknya, jika uji coba penutupan pelintasan di sekitar Stasiun Tebet efektif, penutupan ini akan ditingkatkan lagi ke sembilan pelintasan sebidang lainnya yang berdekatan dengan stasiun Tebet.

Seperti diektahui sebelumnya, diberlakukannya uji coba penutupan jalan itu, Kepala Bidang Management Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Priyanto menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan pengguna jalan disekitar stasiun Tebet. Hal ini dilakukan karena berkaitan dengan uji coba penutupan jalan.

"Kemarin kita sudah lakukan sosialisasi sampai dengan hari ini," kata Priyanto saat dihubungi, Kamis (7/4/2016)

Pihaknya melakukan sosialisasi dengan cara memasang sepanduk berukuran sekitar 1 meter x 0,5 meter yang bertuliskan "Mulai Hari Kamis, tanggal 7 April 2016 (pukul 00.00 WIB). Akan dilakukan penutupan pintu perlintasan kereta api di Stasiun Tebet".
0 Komentar