Kamis, 07 April 2016 21:53 WIB

Doa Serentak TNI AL Agar Exercise Komodo 2016 Berjalan Lancar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Multilateral Naval Exercise Komodo 2016, dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, Kamis (07/04/2106).

Doa bersama ini dipimpin oleh Kepala Sub Dinas Pembinaan Mental (Kasubdisbintal) Mayor Laut (KH) Mohtar M, bertempat di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI Makassar. Doa bersama tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh Mursalim.

Tujuan dari kegiatan tersebut, agar selama pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 diberi kelancaran dan keamanan tanpa ada hambatan suatu apapun. “Berkahilah acara ini dan lindungilah para personil Angkatan Laut mulai dari awal hingga akhir kegiatan” kata penceramah dalam doanya.

Doa bersama ini dilaksanakan serentak oleh personil TNI AL di seluruh Indonesia. Kegiatan doa bersama ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi.

Di tempat terpisah, prajurit beragama Kristiani juga melaksanakan doa bersama agar kegiatan  MNEK 2016 berjalan lancar,

Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 merupakan event internasional yang diikuti 35 negara dan dihadiri para Kepala Staf Angkatan Laut. Terlebih, menjadi sorotan dari dunia luar. Karena itu, diharapka dapat berjalan lancar dan aman sampai akhir kegiatan.

Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 akan melibatkan 10 ribu prajurit Angkatan Laut dari  35 negara di antaranya Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kamboja, kanada, Chile, Kolumbia, China, Inggris, Perancis, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Kuwait, Laos, Malysia, Mexico, Myanmar, Belanda, Selandia Baru, Pakistan, Peru, Philipine, Papua Nugini, Qatar, Rusia, Singapore, Saudi Arabia, Srilangka, Thailand, USA, TimorLeste, dan Vietnam.

MNEK 2016 sendiri atau yang disebut dengan Komodo Exercise 2016 adalah kegiatan latihan TNI AL dengan angkatan laut negara-negara sahabat yang tergabung dalam anggota Western Pacific Naval Symposium (WPNS), Indian Ocean Naval Symposium (IONS) dan negara sahabat lainnya.

Acara doa bersama ini dihadiri Para Asisten Danlantamal VI, Kadis Kasatker Lantamal VI, Perwira,bintara, Tamtama serta PNS Lantamal VI.(exe/rri)
0 Komentar