Minggu, 10 April 2016 19:15 WIB

Masih Terisi Saldo, KJP Milik Yuniati Tak Bisa Digunakan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dmiliki oleh Pemprov DKI Jakarta ternyata masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya dialami oleh Yuniati warga Utan Jati Jakarta Barat.

Yuniati menjelaskan, anaknya mendapatkan program KJP milik Pemprov DKI Jakarta. Namun dirinya tak bisa menggunakan KJP tersebut dikarenakan beberapa alasan.

"Meski ada saldo yang tercatat sebanyak Rp 3,2 juta, tapi saya gak bisa gunakan kartunya," ujar Yuniati kepada Tigapilarnews.com, Minggu (10/4/2016) sore.

Dia menjelaskan, hal serupa juga dialami oleh rekannya yang anaknya juga memiliki KJP. Dia menjelaskan jika KJP milik rekannya tersebut memiliki dana Rp 1,2 juta, jika dilihat melalui ATM jumlahnya menjadi Rp 1 juta.

"Tapi tetap tak bisa digunakan," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD DKI Jakarta, Komisi E, Rany Maulany menjelaskan pihaknya akan menanyakan masalah yang dialami kedua warga Jakarta Barat tersebut kepada Dinas Pendidikan.

"Kalau memang ada masalah seperti yang dikeluhkan oleh warga tentunya akan kami tanyakan kepada Dinas Pendidikan," jelasnya.

Meski begitu Politisi asal Gerindra ini menjelaskan, setiap warga yang ingin keluh kesahnya ditanggapi harus memiliki bukti.

"Warga juga harus punya bukti agar kami bisa membuktikan adanya kekurangan dalam program KJP tersebut," jelasnya
0 Komentar