Senin, 11 April 2016 08:34 WIB

Ditengah Penggusuran, Warga Luar Batang Gelar Tahlilan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejumlah warga Pasar Ikan Luar Batang, Jakarta Utara, masih bersikukuh bertahan di tengah ancaman penggusuran paksa yang diusungkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com di lokasi, sejumlah warga duduk ditengah barikade aparat Satuan Kepolisian Pamong Praja (SatpolPP). Serentak sejumlah warga menyerukan kalimat takbir.

"Laaillaahailallah Huallahuakbar", ujar sejumlah warga sembari meneteskan air mata, Senin (11/4/2016)

[caption id="attachment_17336" align="aligncenter" width="1024"]Warga Luar Batang melakukan Tahlilan di tengah penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta (Foto : Riyan) Warga Luar Batang melakukan Tahlilan di tengah penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta (Foto : Riyan)[/caption]

Disamping itu, sekitar 4.128 aparat gabungan kepolisian disiapkan guna mengamani proses penggusuran. Sampai saat ini warga masih mengumpulkan tenaga untuk bertahan di kampung Pasar Ikan Luar Batang.

Gubernur Ahok berencana menggusur paksa kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara. Pasalnya pemukiman tersebut masuk kedalam wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Untuk wilayah sekitar Masjid Luar Batang tidak akan digusur karena bangunan di kawasan itu bersertifikat.
0 Komentar