Selasa, 12 April 2016 12:39 WIB

Spesialis Pencopet HP di GBK Diringkus Polda Metro

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat copet yang beraksi di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Tersangka SPR dan TGH merupakan pencopet yang selalu beraksi di setiap pertandingan sepak bola di GBK.

"Jadi si SPR ini berpura-pura menjadi penonton yang masuk ke dalam tribun stadion GBK untuk menyaksikan pertandingan yang akan berlangsung," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/4/2016) siang.

AKBP Eko menjelaskan, SPR ikut mengantre sembari mencari korban yang menjadi tergetnya. Pada saat penonton berdesak-desakan masuk ke dalam pintu tribun GBK, SPR mengambil handphone para korban yang berada di dalam tas.

"Setelah mengambil handphone korban, SPR memberikan handphone tersebut kepada tersangka TGH dengan cara menutupi handphone itu menggunakan syal," papar AKBP Eko.

AKBP Eko menceritakan peristiwa pencopetan ini pernah menimpa Yudi Saputra. Saat itu dia sedang menonton pertandingan Persija melawan Bali United, pada 9 April 2016.

"Melihat tas resletingnya sudah terbuka dan handphone miliknya raib, korban melaporkan ke polisi sekitar yang sedang mejaga pertandingan," ucap AKBP Eko.

Dalam waktu singkat, Resmob Polda Metro Jaya berhasil meringkus kedua pelaku di lokasi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.
0 Komentar